Apa itu ChatGPT OpenAI? Yuk kenalan dulu

Baru-baru ini banyak sekali pembahasan tentang ChatGPT OpenAI, karena memang sangat menarik untuk dibahas dan digunakan, layaknya seperti mengobrol dengan manusia, bahkan bisa memberikan solusi dari pertanyaan yang kita berikan.

Pengertian ChatGPT dan OpenAI

ChatGPT

ChatGPT adalah layanan chabot otomatis yang menggunakan teknologi teks-ke-berbicara untuk membantu orang berdialog dengan mesin. ChatGPT menggunakan seperangkat model kecerdasan buatan dan kecerdasan buatan yang berkomunikasi dengan orang melalui teks. ChatGPT memungkinkan orang untuk mendapatkan jawaban untuk pertanyaan terkait berbagai topik dan masalah, membantu dengan tugas rutin dan menyelesaikan berbagai masalah.

OpenAI

OpenAI adalah sebuah badan nirlaba yang berusaha menjadi yayasan penelitian yang berorientasi komputasi terbuka yang didirikan pada bulan Desember 2015 oleh beberapa orang yang sebelumnya dikenal dari industri teknologi. Tujuan OpenAI adalah untuk mengotomatiskan kreatifitas manusia melalui penelitian dalam bidang matematika, ilmu komputer dan pembelajaran mesin. OpenAI berfokus pada mengembangkan teknologi yang mendorong proses AI menjadi sitem yang lebih aman dan dapat digunakan dengan aman oleh masyarakat global.

Kelebihan dan Kekurangan ChatGPT OpenAI

Kelebihan

Kamu bisa dengan bebas menggunakannya untuk membantu pekerjaan/tugas harian, terutama jika ingin membuat artikel kamu bisa meminta bantuan oleh chatGPT. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh chatGPT, apapun yang kamu tanyakan akan dijawab olehnya walaupun terkadang jawabannya tidak selalu tepat, kamu bisa mencobanya dengan pertanyaan yang lebih spesifik untuk mendapatkan jawabanyang lebih tepat.

Kamu juga bisa bercerita agar kamu merasa lebih baik, yah walaupun jawabannya ga tepat setidaknya kamu sudah bercerita untuk meringankan beban dipikiranmu.

Kekurangan

Terkadang jawaban yang dihasilkan kurang tepat dan masih memiliki beberapa batasan

Cara Menggunakan ChatGPT OpenAI

Hal yang harus kamu lakukan adalah membuat akun OpenAI menggunakan email dan nomor ponsel yang berfungsi. Setelah akun kau aktif, kamu akan dapat mengakses aplikasi OpenAI, termasuk DALL-E dan ChatGPT.

Antarmuka pengguna adalah aplikasi perpesanan instan sederhana. Sama seperti mengirim pesan dengan teman, Kamu cukup mengetikkan pertanyaan atau perintah ke kotak teks dan ChatGPT akan merespons pertanyaan kamu.

Menggunakan ChatGPT melalui WhatsApp

WhatsApp yang disediakan bukan dari OpenAI, ini hanya pengembangan agar bisa diakses dengan mudah melalui WhatsApp dan tentu kelebihannya memiliki histori langsung di WhatsApp. Kamu pun bisa membuatnya sendiri atau melalui telegram API untuk memanfaatkan ChatGPT didalam telegram.

Berikut gambar percakapan dengan chatGPT melalui WhatsApp:

1. Bertanya soal mengobati kejiwaan

Result:

1. Mingguan beraktifitas: Melakukan aktivitas fisik dan/atau melibatkan diri dalam kegiatan sosial bermanfaat akan membantu memulihkan kesedihan.  

2. Berbicara: Berbicara dengan seseorang yang dapat dipercaya dan berkomitmen untuk mendukung dapat membantu saat merasakan kesedihan.  

3. Isolasi sosial: Kebanyakan orang mengalami kesedihan setelah menghabiskan banyak waktu sendiri. Mengurangi kontak dengan orang lain akan menindak lanjuti peningkatan keberagaman. 

4. Berekspresi pada jurnal: Tulis apa pun yang dirasakan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan perasaan Anda dan meletakkan beban itu.

5. Terapi: Terapi dapat membantu mencari penyebab kesedihan dan mengobati gejala.  

6. Ambil vitamin B: Vitamin B dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi gejala kesedihan.

7. Amati rutinitas harian yang sehat: Tidur siang, teratur, berolahraga, dan mengatur waktu Anda bisa membantu. 

8. Tonton dan dengarkan hiburan: Bermain permainan, menonton film, mendengarkan musik, dan menghabiskan waktu dengan hobby dapat dijadikan terapi.

Result:

Orang yang galau disarankan untuk melakukan hal-hal berikut:

• Bersosialisasi - Berinteraksi dengan orang lain dan berbicara tentang masalah mereka mungkin bisa membantu meredakan gejolak emosi dan tekanan yang mereka rasakan.

• Lakukan Sesuatu - Lakukan sesuatu yang membuat Anda merasa bahagia, misalnya menonton film, mendengarkan musik, atau bercengkrama dengan teman. Ini mungkin akan membantu mengalihkan perhatian Anda.

• Berolahraga - Olah raga secara teratur dapat membantu meredakan gejolak emosi. Berjalan di luar dapat membantu memperdengarkan pikiran dan memberikan banyak waktu untuk berpikir tentang masalah.

• Bermeditasi - Bermeditasi dapat membantu memurnikan dan fokus pada seseorang. Hal ini juga membantu meredakan gejolak emosi dan membantu seseorang untuk lebih jernih melihat situasi.

• rupiahkan folder - Harus ada tempat untuk meletakkan perasaan terluka dan kesedihan yang Anda alami. Sebagian orang mengambil kertas dan pensil untuk menulis atau menggambar apa pun yang mereka rasakan. Hal ini dapat mengaktifkan bermacam perasaan untuk diungkapkan.

• Alami keindahan alam - Kebisingan berisik dan hektiknya kehidupan manusia dapat melelahkan, berjalan di tepi laut atau duduk di taman bisa membantu Anda mengambil aliran udara segar, melepaskan semua tekanan, dan memperoleh kebahagiaan.

2. Minta bikinin puisi

Result:

Ibu, engkau anugerah Tuhan
Tercipta untuk menjaga dan kasih
Berjuang melahirkan daya
Berbakti ayu di atas jalas

Tak pernah beri alasan
Sebagai jalan penghalang
Merahasiakan isi derahan
Berikan yang pasti dan jauh di dawam

Kucupkan permohonan damai
Yang memuaskan hatinya
Biarpun engkau berbeda pendinam
Namun jalannya sama

Engkau yang tahu yang terbaik
Engkau yang punya segala yang terbaik
Anugerah kasihmu bersinar
Bertuahlah aku punya Ibu Seara



Di bawah penyayangmu
Jiwa ini tenang bersinar
Bermesra di hadapanmu
Rabun jauhnya diusir
3. Nanya besok mau kemana, katanya besok mau kepasar dulu dia.

4. Nanya pengertian tentang sesuatu

Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan olehnya, kamu bisa mencobanya pada nomor WhatsApp Berikut https://wa.me/6289626722772

Selamat Mencoba 👌


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url