Beberapa Paket Repository Ubuntu yang Wajib Ada untuk Menjalankan Whatsapp API Unofficial

Apa itu Repository di Ubuntu?

Untuk menginstall perangkat lunak di Ubuntu Anda dapat menggunakan perintah apt. Apt adalah manajer paket yang digunakan Ubuntu Software Center. Jadi semua perangkat lunak (kecuali paket Snap) yang Anda lihat di Software Center pada dasarnya berasal dari APT.

Pernahkah Anda bertanya-tanya dari mana program apt menginstal program? Bagaimana cara mengetahui paket mana yang tersedia dan mana yang tidak?

Apt pada dasarnya bekerja di repository. Repository hanyalah server yang berisi sekumpulan perangkat lunak. Ubuntu menyediakan satu set repository sehingga Anda tidak perlu mencari di internet untuk file instalasi berbagai perangkat lunak yang diperlukan. Cara terpusat menyediakan perangkat lunak ini adalah salah satu poin kuat menggunakan Linux.

APT package manager mendapatkan informasi repositori dari file /etc/apt/sources.list dan file yang terdaftar di direktori /etc/apt/sources.list.d.

Kali ini saya akan merangkum seluruh paket repository yang dibutuhkan untuk menjalankan Whatsapp API Unofficial di server Ubuntu yang baru terinstall, daripada harus satu persatu install package dengan melihat warning, lebih baik saya rangkum sekalian agar lebih mudah install semua package yang dibutuhkan.

List Package Repository

Berikut ini paket repository yang dibutuhkan:

Penutup

Semua paket repository yang dibutuhkan ada diatas dan akan terus diupdate, List paket repository ini dibuat agar memudahkan dalam menemukan paket apa saja yang dibutuhkan ketika baru menginstall server ubuntu untuk keperluan tertentu.

Terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url